Anita Yun

Anita Yun lahir dan melewati masa kanak-kanak di sebuh kampung pesawahan di Kabupaten Bogor. Melewati masa remaja hingga dewasa di daerah industri Bekasi....

Selengkapnya
Navigasi Web
RESEP SEDERHANA MINUMAN UNTUK MERINGANKAN KRAM PERUT

RESEP SEDERHANA MINUMAN UNTUK MERINGANKAN KRAM PERUT

Perempuan kalau sudah PMS, pasti ada saja keluhannya. Salah satunya perut kram. Bikin gak nyaman kan? Nah, hari ini saya sedang mengalaminya dan itu sangat mengganggu. Dari pada cari obat tablet pereda rasa sakit, saya coba buat sendiri minuman yang sedikit bisa meringankan penderitaan saya itu. Apakah itu? Kebetulan di rumah saya selalu stok jahe dan kayu manis. Jadi saya pakai 2 bahan itu untuk obat perut kram saya. Menurut mbah Google, jahe bisa meredakan kram perut karena dapat menghambat prostaglandin. Prostaglandin itu senyawa kimia yang bisa memicu kontraksi perut. Sedangkan kayu manis merupakan sumber manganese yang baik untuk mengontrol mood dan mencegah kram perut saat menstruasi. Jadi, saya pakai dua ruas jahe dan kayu manis seukuran jari kelingking. Berapa sebenarnya ukuran pasnya? ya dikira-dikira saja dan sesuai selera. Kemudian bersihkan dan rebus bersama 2 gelas air. Tunggu sampai mendidih. Jadi deh, tinggal ditambah pemanis sesuai selera, boleh pakai madu, gula aren atau gula pasir. Kebetulan saya stok madu juga, jadi yang ini saya pakai madu sebagai pemanis. Rasanya tuh nikmat banget. Menghangatkan perut yang kram. Selamat mencoba dan semoga kita semua selalu sehat wal afiat dan walaupun ada sedang sakit, semoga lekas sembuh.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren bantu saya coba Bu. Selamat hari guru ,semoga sehat dan sukses selalu Bu

26 Nov
Balas

Silahkan dicoba Bu

02 Jan



search

New Post