Anita Yun

Anita Yun lahir dan melewati masa kanak-kanak di sebuh kampung pesawahan di Kabupaten Bogor. Melewati masa remaja hingga dewasa di daerah industri Bekasi....

Selengkapnya
Navigasi Web

Standar Ganda Ala Netizen

Orang kurus yang masih jaga pola makan dan olahraga dibilang "Ngapain sih, udah kurus masihbdiet dan capek-capek olahraga aja, mau kurus kaya apa lagi? " Giliran orang gendut jaga makan dan olahraga dikatain "Ngapain sih capek-capek olahraga sama diet, badanmu tetep aja kaya babon! " Nah loh, jadi yang bener mesti gimana? Orang kurus jaga pola makan dan olahraga, ya biar kurusnya permanen. Sedangkan yang masih gendut, ya mungkin dia memang baru mulai atau dia tipikal yang walaupun sedikit makan tapi cepet naik timbangannya. Nyinyirin orang emang asik sih, sampe pada giliran kita yang dinyinyirin baru deh kerasa kesalnya. Sadar ga sih kata-kata yang kita ucapin itu juga bisa mematikan semangat orang. Orang yang lagi semangat diet dan olahraga terus digituin, sama temennya, kan jadi ga semangat lagi, malah jadi malas, belum lagi dianya jadi tersinggung dan sakit hati. Mau dia gemuk atau kurus, olahraga dan jaga pola makan kan bagus, bukan cuma buat langsing loh, lebih ke untuk sehat dan langsing cuma bonus. Ada lagi netizen yang suka dengki sama berat badan orang, "enak ya kamu badannya langsing, ga kaya aku" tapi giliran diingetin buat diet dan olahraga dia ogah. Lah, ngapain dengki kalau gitu? Nikmati aja berat badan yang ada, senikmat pas makan baso, gorengan, cake dan buble tea. Ga masalah mau kurus atau gemuk selama kita nyaman dengan apa yang ada sama kita. Ga ngiri sama apa yang orang punya tapi kita ga punya. Kalau kita mau punya badan sama kaya orang lain, tinggal usaha aja, urusan nanti kesampaian atau tidak, itu sih tergantung kita sejauh mana mau usahanya. Sering ngomong kaya gini bukan sok-sok pengen nasihatin orang, tapi lebih buat diri sendiri. Jujur, masih sering termasuk dalam 'kita' yang saya sendiri sebut. Saya masih susah buat tidak nyinyir, walaupun tau itu salah. Saya masih suka bodyshaming, masih suka dengki sama orang. Oleh karena itu saya butuh nasihat buat ingetin diri biar ga kebablasan banget pas ngelakuin hal-hal buruk yang nantinya saya sesali dan merugikan orang, bukan dari orang lain, tapi dari diri sendiri. Karna saya juga kadang kurang suka dinasehati orang. Suka getun. Jadi ya self reminder itu sering banget saya lakuin, biarpun masih suka kebablasan. Tapi ya namanya juga usaha.
DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post